Kamis, 02 Agustus 2018

Ingin Menghindari Baterai Xiaomi Meledak? Cek Tips Ini Agar Baterai Aman!

Ingin Hindari Baterei Xiaomi Meledak? Teliti Panduan Ini Supaya Baterei Aman! - Mungkin tidak asing lagi Anda dengar atau lihat berita tentang baterei smartphone meledak. Mungkin saja hal itu karena pemakainya terlalu berlebih memakai smartphone-nya maupun pemicu yang lain yang dapat membahayakan baterei smartphone. 

Karena makin jumlahnya pemakai smartphone tidak memerhatikan keselamatan dalam pemakaian smartphone, termasuk juga smartphone Xiaomi, jadi artikel ini akan menuturkan beberapa panduan hindari baterei Xiaomi meledak. Baca, ya. 

1. Janganlah memakai smartphone saat lakukan pengisian daya 
Kadang, ketika kita tengah lakukan pengisian daya baterei, kita tidak sabar memakainya. Ditambah lagi buat beberapa gamer sejati yang susah melepas smartphone Xiaomi-nya cuma untuk bermain game saja. Akan tetapi, hal itu sebetulnya sangat tidak baik bahkan juga benar-benar tidak aman. 

Mengapa? Itu karena ketika smartphone tengah lakukan pengisian daya, baterei dapat membuahkan panas karena potensi volt-nya tengah makin bertambah. Ditambah lagi bila Anda memakainya untuk bermain game, jadi baterei itu akan makin panas. Lihat saja bila Anda tengah tidak lakukan pengisian daya serta Anda memakainya untuk bermain game atau melihat Youtube, baterainya juga bakal panas, kan? 

Oleh karena itu, untuk mengawasi keamanan baterei dan diri Anda, sangat baik jauhi pemakaian smartphone pada saat lakukan pengisian daya. Makin panas baterei, maka dapat makin beresiko keamanan baterainya. 

2. Melepas kasus saat lakukan pengisian daya 
Panduan hindari baterei Xiaomi meledak yang lain merupakan melepas kasus ketika Anda tengah isi daya smartphone Anda. Mungkin saja hal seperti ini akan cukuplah ribet, karena Anda mesti melepaskannya cuma ketika lakukan pengisian saja, akan tetapi mesti memasangnya lagi ketika telah tuntas. 

Walau ribet, Anda mesti mengerjakannya supaya baterei yang tengah di isi tidak ringan overheat atau kepanasan. Ditambah lagi kalaupun kasus yang punya merupakan kasus plastik. Dengan membiarkan kasus plastik terpasang ketika baterei tengah di isi, maka dapat begitu lebih beresiko, karena suhu permukaan bodi belakang smartphone Anda tertutup rapat oleh plastik serta tidak ada ruangan untuk mendinginkan, hingga baterei akan cepat panas. 

Karena hal itu, Anda mesti melepasnya saat tengah lakukan pengisian daya baterei, ya. 

3. Janganlah meletakan smartphone Xiaomi Anda diatas elektroniik yang tengah menyala 
Hal yang kadang tidak Anda sadari merupakan meletakan smartphone Xiaomi Anda di sembarang tempat, bahkan juga Anda juga kadang meletakannya diatas beberapa barang elektronik, seperti kulkas, laptop, radio, dan lain-lain. Sebetulnya hal itu sangat tidak diijinkan, ditambah lagi barang elektronik itu Anda nyalakan serta begitu ringan panas. 

Bila Anda meletakannya di barang elektronik yang tengah menyala, seperti kulkas atau laptop, baterei Xiaomi Anda akan ringan terserang overheating. Mengapa dapat? Itu karena suhu panas pada barang elektronik itu dapat menyalur ke smartphone Anda, hingga baterei juga akan ringan memanas. 

Oleh karena itu, jangan sampai meletakan smartphone Anda diatas barang elektronik. Letakan saja ditempat bersuhu sejuk serta baterei Anda Xiaomi Anda akan aman. 

4. Gunakan charger sah Xiaomi 
Tidak hanya dari beberapa tips diatas, sebaiknya juga Anda memakai charger sah dari Xiaomi, karena bila memakai charger asal-asalan serta bukan datang dari Xiaomi secara langsung, jadi baterei Xiaomi Anda akan ringan rusak serta bahkan juga dapat ringan terserang panas. Kadang Anda lupa membawa charger Anda sendiri serta sangat terpaksa meminjam charger dari rekan Anda. Tetapi semestinya Anda mengerjakannya kadang-kadang saja. 

Tetap siapkan charger Xiaomi Anda di tas ke mana juga Anda pergi untuk menahan Anda meminjam charger dari merk smartphone lainnya. Jauhi juga pemakaian power bank yang terlalu berlebih. Sedapat mungkin pakai saja charger Xiaomi dibanding memakai power bank. Pakai saja di masa-masa terjepit saja, bila memang masih tetap ada sambungan listrik yang ada, sangat baik gunakan charger. 

Itu panduan hindari baterei Xiaomi meledak. Bila Anda tetap memerhatikan keamanan baterainya, jadi beberapa hal yang tidak diharapkan, seperti meledak juga akan tidak berlangsung. Sangat baik mencegahnya dengan memakainya dengan tidak terlalu berlebih, dibanding nyawa Anda hilang berbarengan dengan smartphone Xiaomi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebelum Membeli Smartphone Xiaomi, Kenali yang Palsu dan Asli Dulu Di sini!

Buat pemakai smartphone, mempunyai smartphone di harga dapat dijangkau tetapi ada detail serta fitur-fitur yang mempuni adalah kemauan merek...